Pembukaan Seleksi Calon Kepsek Dijadwalkan Awal Maret

Redaksi author photo
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Samin Marsaoly 

TERNATE,BRN – Pemerintah Kota Ternate tetapkan pembukaan seleksi calon  Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kota Ternate pada awal Maret mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Samin Marsaoly kepada wartawan, Jumat (18/2/2022)

Kata dia,  waktunya sudah ditetapkan, tinggal menunggu surat keputusan dari Wali Kota Ternate. Seleksi calon kepsek akan dilakukan secara terbuka dan transparan, untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas serta serius meningkatkan mutu pendidikan di Kota Ternate.

“Sistem seleksinya secara terbuka dan transparan sehingga hasilnya dapat meningkatan mutu pendidkikan,” kata Samin.

Menurut Samin, untuk tim seleksi (Timsel) calon Kepala Sekolah melibatkan dari Peruguruan Tinggi (independen), Dinas Pendidikan dan Pemkot. Lanjut Samin,

“Seleksi ini untuk mencari orang-orang yang mampuh, sebab jabatan kepala sekolah itu, bukan bagi bagi jatah, selain itu mencari para pendidik yang benar-benar memiliki kualitas dan integritas,” ujarnya.

Samin menuturkan, jadwal seleksi 15 kepala sekolah menengah pertama di Kota Ternate masih menunggu pembentukan tim seleksi. Pembentukan time seleksi kemungkinan dilakukan pekan depan (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini