Panitia Pilkades Kabupaten Bantah Tudingan DPRD

Redaksi author photo

Tamrin Bahara.

HALTIM, BRN
- Panitia pemilihan kepala desa serentak 2021 tingkat Kabupaten Halmahera Timur membantah tudingan DPRD. Pihak panitia mengklaim tudingan DPRD itu salah alamat. 

Ketua panitia kabupaten Tamrin Bahara menyatakan, tudingan Ketua Komisi I DPRD Yusak Kiramis yang mengalamatkan kepada internal panitia dianggap tidak berdasar dan tidak punya bukti otentik.

“Kalau tudingan DPRD yang menyebutkan ada kepentingan panitia, kami anggap tidak benar. Pelaksanaan pemilihan kepala desa sudah sesuai peraturan bupati nomor 14 tahun 2021. Kepentingan kami tidak ada sama sekali, dan kami anggap tudingan ketua komisi I tidak memiliki dasar,” sebut Tamrin, Rabu 16 Februari 2021.

Perihal serupa dikatakan Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Sekretariat Daerah Halmahera Timur Ardiansyah Madjid. Ia berpendapat kalau kinerja panitia pemilihan kepala desa serentak berpatokan pada peraturan bupati sebagai dasar hukum.

Semua sengketa pemilihan kepala desa, sambung Ardiansyah, diselesaikan berdasarkan peraturan, termasuk mencermati sebelum memutuskan.

“Seluruh keputusan diambil penuh kehati-hatian. Kalau di luar ada yang berpendapat ada kepentingan panitia kami rasa tidak benar. Semua sengketa diselesaikan berdasarkan data dan fakta di lapangan yang kami peroleh. Saya tegaskan, kami panitia tidak ada kepentingan sama sekali,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini