Panitia Musda HIPMI Malut Buka Pendaftaran Calon Ketua

publisher: BrindoNews.com author photo

Koordinator Steering Commite Panitia Musda HIPMI Maluku Utara, Mohdar Bailussy (tengah) saat menyampaikan tahapan pelaksaan Musda HIPMI Maluku Utara. Mohdar didampingi Ketua Panitia Musda HIPMI Maluku Utara, Nuryati Buramali (kanan) dan salah satu anggota steering commite, Benyamin Idris (kiri).

TERNATE, BRN
- BPD HIPMI Maluku Utara dalam waktu dekat bakal menggelar musyawarah daerah (musda) ke-5. Agenda pemilihan ketua umum baru ini dijadwal pada 7 Maret 2022. 

Koordinator Steering Committe Panitia Musda HIPMI Maluku Utara, Mohdar Bailussy mengatakan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon ketua umum. Mengantongi Dua rekomendasi pengurus cabang HIPMI kabupaten kota, dan sanggup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200 juta merupakan dua diantara persyaratan yang harus dipenuhi. 

Sedangkan untuk tahapan pendaftaran, lanjut Mohdar, dibuka selama Tiga hari, dimulai 28 Februari sampai 2 Maret 2022. Setelahnya dilanjutkan dengan verifikasi berkas pada 3 Maret.

“Tanggal 4 Maret itu masuk tahapan asistensi BPP. Kemudian pada esoknya 5 Maret, ada tahapan pengundian nomor urut dan kampanye bakal calon. Dan 7 Maret itu pelaksanaan musda sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan ketua terpilih,” kata Mohdar, saat jumpa pers di Sekretariat Panitia Musda HIPMI Maluku Utara, di Hotel Bukit Pelangi, Ternate Selatan, Senin sore, 28 Februari 2022.

Infografis syarat pencalonan calon Ketua Umum HIPMI Maluku Utara.

Mantan Anggota DPRD Kota Ternate itu menyatakan, tahapan pendaftaran yang ditetapkan itu sudah sesuai Pasal 22 dan 23 AD/ART organisasi. Menyangkut  biaya pendaftaran, nantinya akan digunakan untuk kepentingan kegiatan dan perencanaan program-program kerja kedepan. 

Mohdar menambahkan, biaya pendaftaran yang patok tersebut lebih besar dibanding periode sebelumnya yang hanya Rp100 juta.

“Uang pendaftaran harus dibayar cash saat pengembalian berkas pencalonan,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini