Komisi III DPRD Bakal Rekomendasikan Tutup Kanal Taman Lelong

publisher: BrindoNews.com author photo

Nurlaela Syarif.

TERNATE, BRN
- Keberadaan  Taman Lelong, Keluarahan Kampung Makassar Timur, Kota Ternate Tengah, mulai menuai kritik. Respon terhadap taman yang dilengkapi kanal itu setelah dua kali merenggut nyawa. 

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif meminta Pemerintah Kota Ternate secepatnya ambil langkah, salah satunya menutup kanal dimaksud.

“Lokasi ini harus jadi perhatian serius Pemerinta Kota Ternate. Kalaupun memang masyarakat katakan tempat ini tidak berfungsi, maka harus ada langkah yang harus disikapi,” kata Nela, begitu Nurlaela Syarif biasa disapa, Senin 14 Februari 2022.

Nela menyarankan agar Pemerintah Kota Ternate menempatkan petugas taman. Tujuan yaitu mengantisipasi nantinya adanya lagi peristiwa yang berujung maut.

“Siapkan juga petugas medis dan ambulance. Begitu ada informasi yang disampaikan warga ada langkah mitigasi keselamatan yang dilakukan. Model mitigasi bahaya keselamatan di setiap kelurahan juga perlu disiapkan, bagaimana modelnya mitigasi menyelamatkan warga setempat,” ujarnya.

Srikandi DPW NasDem Maluku Utara ini mengatakan sehari dua komisinya bakal turun dan meninjau Taman Lelong. 

“Hanya untuk memastikan. Kalau memang lokasi tersebut penting untuk ditutup, kami akan memberikan rekomendasi ke pemerintah untuk segera ditutup,” terangnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini