Jhon Ngaraitji Hakul Yakin Pertahankan Ketua DPRD Halmahera Timur

publisher: BrindoNews.com author photo

Jhon Ngaraitji.

HALTIM, BRN
- Ketua DPRD Halmahera Timur, Jhon Ngaraitji terus menyiapkan strategi menyambut Pemilu 2024. Kesiapan ini karena dirinya berkeinginan tampil segar di kontestasi legislatif 2024 mendatang. Jhon nampaknya masih bernafsu dan belum merelakan palu sidang direbut pesaing lain. 

Perebutan pemegang palu DPRD menjadi bola panas bagi PDIP. Selain Jhon, di internal partai berlambang kepala Banteng sendiri punya figur potensial lain yang dipersiapkan maju di panggung politik legislatif. Itu artinya, Jhon harus butuh kerja keras jika keinginannya memegang palu kembali.

Kendati begitu, keyakinannya mempertahankan palu boleh dibilang sedikit berat. Selain konsolidasi pemenangan untuknya sendiri, Jhon juga harus memenuhi target Empat kursi dan pimpinan DPRD yang ditargetkan Megawati Soekarno Putri selaku ketua umum.

Jhon yang dikonfirmasi mengaku target merebut kursi penuh dan pimpinan DPRD pada legislatif 2024 menjadi harga mati partai. Bagi Jhon, tugas yang embannya tidak memengaruhi konsolidasinya.

Jhon hakul yakin dan optimis pertahankan palu. Palu DPRD tidak akan dibiarkan berpindahtangan ke partai lawan.

“Impian merebut kembali palu DPRD sangat besar. Saya tetap komitmen jadi unsure pimpinan DPRD. Tidak akan biarkan partai lain mendapatkan kursi pimpinan DPRD. Nanti saja kami lihat kedepannya,” katanya, saat disembangi di Kantor Bupati Halmahera Timur, Kamis 24 Februari 2022.

Soal mewujudkan target partai, lanjut Jhon, strategi konsolidasi partai mulai digerakkan. Seluruh Pimpinan anak cabang tingkat kecamatan maupun ranting partai terus dikonsolidasi mematangkan rencana.

“Sekolah partai PDI Perjuangan yang beberapa hari lalu di Buli, Kecamatan Maba itu salah satunya memperkuat ideologi partai. Termasuk perkuat konsolidasi partai mulai dari DPC, PAC hingga ranting partai tingkat bawah. Pendidikan politik ini bertujuan konsolidasi di tingkat kecamatan, desa mampun dusun. Ini perintah DPP PDI Perjuangan langsung, jadi ini murni pendidikan politik partai. Mudah-mudahan kami bisa merebut empat kursi termasuk unsur pimpinan DPRD,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini