Jalan Desa Lusuo di Kabupaten Pulau Morotai Segera Diaspal

Redaksi author photo
Kadis PUPR Kabupaten Pulau Morotai : M. Ramlan Drakel

MOROTAI, BRN – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR telah mengalokasikan anggaran untuk membenahi jalan di Desa Lusuo Kecamatan Morotai Utara.

Dana yang digunakan untuk pengaspalan jalan di beberapa desa termasuk Desa Lusuo menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp. 3 milyar

Kepala Dinas PUPR, M. Ramlan Drakel mengatakan, karena keterbatasan anggaran, maka pengaspalan jalan ini hanya fokus di Desa Lusuo dan beberapa desa lainnya yang bakal dilaksanakan beberapa bulan mendatang

“Pengaspalan jalan ini telah masuk dalam program pemerintah daerah,”ucap Ramlan saat dikonfirmasi wartawan, pada Senin 14 Februari 2022.

Ramlan bilang, PUPR juga belum bisa memastikan jalan mana yang akan dilakukan pengaspalan. Tetapi yang jelasnya jalan di Desa Lusuo tetap dikerjakan dan tinggal menunggu waktu.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Morotai, Deni Garuda saat dikonfirmasi mengatakan, jalan desa Lusuo akan di aspal tahun ini hanya saja tinggal meunggu pelelangan dari Dinas terkait.

“Saya akan terus mengawal dan memastikan agar jalan di desa Lusuo tahun ini sudah bisa dilakukan pengaspalan,”tandasnya.(abu/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini