HMI Cabang Ternate Desak Polda Malut Adili Ketua KNPI Halut

publisher: BrindoNews.com author photo
Aksi unjuk rasa HMI Cabang Ternate di depan Polda Maluku Utara

TERNATE BRN - Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Komisariat se-cabang Ternate mendesak Polda Utara segera mengusut dan mengadili terduga pelaku kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan salah satu ketua OKP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halamhera Utara.

Tak hanya itu, HMI juga meminta Polres Halmahera Utara segera melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dugaan pelecehan seksual berinisial MS.

“selaku kader HMI, kami hanya menuntut keadilan karena korban adalah salah satu kader HMI, untuk itu kami memninta MS diadili dengan seadil-adilnya” ucap Riskam Armaiin, Sekertaris Umum Komisariat HMI FKIP, saat menggelar aksi di depan Polda Malut, Selasa 2 Februari 2022.

Menurut Riskam, jika dugaan kasus pelecehan seksual yang melibatkan ketua KNPI Halut tidak ada penyelesaian, maka kami menyurat langsung ke PB HMI untuk mendesak Kapolri menangani kasus tersebut.

“kami akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Bahkan kami akan menyurat ke PB HMI untuk ditindaklanjuti di Mabes Polri jika kasus ini tidak diselesaikan oleh Polda Malut,”jelasnya.

Sementara itu, IPDA Saiful, mewakili Kabid Humas Polda Malut dihadapan masa aksi mengatakan, kasus ini tetap kami tindak lanjut apalagi ini kasus pelecehan seksual. Jadi percayakan kasus ini kepada Polda Malut dan Polres Halmahera Utara untuk menjalankan proses penyelidikan.

“Sejauh ini, Polda Malut juga sudah melakukan konfirmasi dengan Polres Halmahera Utara dan kasus ini sudah masuk dalam tahapan pemeriksaan saksi dan terlapor. Kami butuh waktu dalam melakukan proses penyelidikan,”ungkap Saiful.

Lanjut Saiful, Besok terlapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Dan kami minta HMI tetap monitor kasus ini, jika benar maka tetap ditindak.(tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini