Elektabilitas Hasil Survei Jadi Penentu Santrani Maju di Pilgub Malut

publisher: BrindoNews.com author photo
Santrani Abusama

TERNATE, BRN - Meski digadang gadang untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara 2024, Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Santrani Abusama menyatakan masih menunggu hasil survei Indobarometer dan LSI.

Menurut Santrani ,survei Desember Tahun lalu dari Indobarometer, dari 37 nama dirinya berada pada urutan keenam. setelah berjalan empat bulan, Ia kembali masuk pada urutan tiga.

Atas dasar ini ketua PP Malut ini akan bekerja sama Lembaga Survei Indonesia sebagai lembaga yang dipercayakan publik Malut dalam melakukan survei di setiap Pilkada untuk melihat popularitas dan elektabilitas tokoh yang muncul. Dan jika pada survei LSI nanti elektabilitasnya berada pada posisi teratas maka dirinya siap bertarung di Pilgub Malut 2024.

“ Nanti kita lihat hasil survei LSI jika masuk urutan 3 itulah yang akan saya jadikan pijakan kepastian maju atau tidak”ujar Santrani kepada wartawan Rabu, 23 Februari 2022.

Santrani juga menyampaikan sebagai sosok keterwakilan anak muda, di Iven Iven tertentu terkait dengan pilkada, pihaknya menyatakan sikap terbuka maju atau tidak masih menunggu hasil survei.

“Untuk itu saya berharap mari kita tunggu saja beberapa survei yang nanti disampaikan apakah saya maju atau tidak, saya belum bersikap walaupun perjalanan satu bulan Samapi dua bulan saya dapat dukungan dari teman teman di luar PP itu luar bisa,”pungkasnya.

Sejauh ini kata Santrani, Untuk Komunikasi dengan pimpinan partai di pusat sangat berjalan lancar. Bahkan pimpinan pusat mendorong setiap kader PP untuk bertarung di semua kabupaten kota dan provinsi.

“Semua tinggal menunggu hasil survei. Kalau misalnya hasil survei bagus dan teman teman merestui maka akan kita akan undang LSI untuk sampaikan secara terbuka,”tandasnya. (Jr)

Share:
Komentar

Berita Terkini