DKP Malut Dapat Anggaran LIN Sebesar 3,2 Triliun Dari Pusat

Redaksi author photo
Sekertaris DKP Malut : Iwan Arsan

SOFIFI,BRN – Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Maluku Utara bakal mendapatkan kucuran dana senilai Rp 3,2 Triliun dari Pemerintah Pusat. Anggaran tersebut untuk mendukung program Lumbung Ikan Nasional yang di gagas oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Sekertaris DKP Malut, Iwan Arsan kepada wartawan, Senin (14/2/202)  mengatakan, selain Maluku Utara, Provinsi Papua Barat dan Maluku juga mendaptkan kucuran dana.  

 “Ada tiga Provinsi wilyah Timur yang mendapatkan kucuruan dana dari pemerintah pusat, guna mendukung program LIN," katanya.

Menurutnya, anggran senilai Rp.3,2 triliun dari pemerintah pusat tersebut, Provinsi Malut mendapat suntikan dana senilai Rp.1 triliun dan Rp.1,5 triliun untuk pengembangan di wilayah Provinsi Maluku sementara Rp.750 Miliar sisanya merupakan program Kemerterian atau pemerintah pusat

Ko wan sapaan akrabnya menganambhakn, selain mendapatkan kucuran dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), DKP juga mengusulkan ke APBD, serta mendapatkan investasi (Marvian) daari negara Cina. Untuk memenuhi hal tersebut, tahun 2021, DKP Malut sudah mengusulkan proposal serta dokumen pendukung lainya, dan tinggal menunggu proses pencairan.

"Proposal dan dokumen pendukung lainya sudah di usulkan, saat ini pemerintah provinsi dalam hal ini DKP hanya menunggu eksekusi dari Kemeko Maritim senilai Rp 1 Terliun sebagai dana awal. Sebeba kemenko Maritim sebagai fasilitator antara investasi,"tandasnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini