DKP Kota Ternate Siapkan Bantuan Bagi Nelayan

publisher: BrindoNews.com author photo
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Faisal H. Danu Husen

TERNATE BRN – Tahun ini, Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kota Ternate rencananya menyiapkan bantuan armada penangkap ikan tuna untuk para nelayan di Kota Ternate. Bantuan ini akan diberikan kepada nelayan yang ada di ternate maupun di tiga pulau terluar, bantuan yang di berikan berupa 12 unit armada 2 GT

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Faisal H. Danu Husen mengatakan, bantuan ini tersebar di semua Kecamatan di Kota Ternate, konsentrasinya untuk membantu kelompok nelayan kecil. Meksi begitu syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut, haru ada kartu nelayan, serta memiliki armada tangkap yang masih menggunakan perahu jukung.

"Yang di berikan bantuan ini, nantinya kita lihat apakah para nelayan ada usaha nelayan dan punya kartu nelayan serta memilik Armada tangap masih menggunakan perahu jukung," ucap Faisal kepada wartawan. Jum’at (18/2)

Faisal menuturkan, dari 12 unit armada tangkap ini menelan anggaran sebesar Rp1,4 miliar,yang bersumber dari APBD,  namun untuk sementara masih dalam proses tender, kemungkinan pasca lebaran sudah bisa terealisasi, kita juga akan mengidentifikasi berapa banyak yang di berikan bantuan.

"Bantuan ini diberikan kepada kelompok nelayan bukan per individu, jadi satu kelompok itu ada 5 orang nelayan yang di berikan bantuan," tuturnya

Selain armada tangkap untuk nelayan Ikan Tuna, kata dia, ada juga armada angkut sampah dan rumpon yang diberikan kepada para nelayan untuk di fungsikan.

"Juga akan berikan bantuan berupa Tiga unit armada angkut sampah dan Empat unit rompong kepada nelayan, dengan anggaran sebesar Rp.600 juta untuk 4 unit," ujarnya (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini