Disarpus Malut Gelar Pemasyarakatan Literasi Melalui Senam Bersama Pelajar dan Masyarakat Kaiyasa

Redaksi author photo
Senam Bersama Pelajar dan Masyarakat Desa Kaiyasa

SOFIFI,BRN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disarpus) Provinsi Maluku Utara, Jumat (18/02/2022) menggelar kegiatan Senam bersama pelajar dan masyarakat Desa Kaiyasa Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan yang bertempat di pantai Mongtora (bahasa Tidore: Sebelah Bawah) Desa Kaiyasa.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Malut, Muliadi Tutupoho dan staf , Kepala Sekolah SMPN 27 Tidore Kepulauan dan Kepala Sekolah SDN Kaiyasa beserta Guru dan Siswa, di tambah Kepala Desa Kaiyasa, Samaun Yahya dan Staf serta masyarakat.

Muliadi, dalam kesempatan itu mengatakan tujuan kegiatan Senam bersama ini sebagai upaya Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah Provinsi Malut lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Tujuannya kita bisa lebih dekat dan mengajak masyarakat untuk memperhatikan anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa agar bisa cerdas melalui kegemaran membaca buku di Sekolah, lingkungan keluarga, perpustakaan Desa," ujarnya.

Mantan Kepala Biro Humas Provinsi Malut ini juga menuturkan kegiatan semacam harus perlu dilaksanakan oleh desa agar masyarakat di desa lebih sadar akan manfaat pemasyarakatan literasi di desa juga dalam rangka meningkatkan gaya hidup sehat melalui senam.

"Kegiatan ini perlu dan harus desa lakukan jadi kita memulai dari desa Kaiyasa dan berikutnya mungkin di desa-desa lain khususnya di ibukota Sofifi," ucapnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah desa Kaiyasa agar lebih siap lagi untuk melaksanakan kegiatan senam bersama untuk melibatkan seluruh masyarakat.

"Nanti harus lebih maksimal agar seluruh masyarakat bisa terlibat, Insha Allah di pertengahan tahun kita akan kembali di (Kaiyasa) sini untuk kegiatan yang sama," imbuh mantan ketua KPU Malut ini kepada Kepala desa Kaiyasa.

Terpisah Kepala Desa Kaiyasa, Samaun Yahya mengungkapkan terimakasih kepada kepada Kepala Disarpus Provinsi Malut, Muliadi Tutupoho yang telah memilih Desa Kaiyasa sebagai lokasi Senam pagi bersama.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Kadis, karena ini kegiatan perdana sejak saya dilantik sebagai kepala desa pada Agustus lalu. Mudah-mudahan kami akan lebih maksimal untuk kegiatan berikutnya. Karena apa yang dilaksanakan ini baru pertama kalinya di desa Kaiyasa sekali lagi terimakasih," ungkap mantan Wartawan Biro Provinsi Malut ini.

Untuk diketahui, selain melaksanakan Senam bersama Disarpus Malut juga melaksanakan kegiatan Baca Buku bagi pelajar yang dilayani oleh mobil Perpustakaan Keliling dilanjutkan dengan tinjauan ke perpustakaan Desa Kaiyasa. (Disarpus Malut)

Share:
Komentar

Berita Terkini