Diduga Kosleting Listrik, Rumah Panggung di Cucumare Morotai Ludes

Redaksi author photo

Rumah panggung milik Amanang Tanjing yang hangus terbakar.

MOROTAI, BRN
- Rumah semi permanen milik Amanang Tanjing ludes terbakar. Dokumen kependudukan dan ijazah ikut hangus. 

Kejadian ini terjadi di lingkungan RT.02 RW.01, Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Pulau Morotai, sekitar pukul 10.00 pagi WIT. Terbakarnya rumah panggung ini diduga kosleting listrik.

Dinding rumah yang berbahan kayu (papan) membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah. Ditambah lagi jarak rumah korban dengan pemukiman warga yang agak berjauhan membuat kobaran si jago merah sulit dipadamkan.

Sekretaris Desa Cucumare, Andriman AS. Kofia dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Andriman mengatakan, saat kebakaran terjadi pemilik rumah tidak berada di tempat.

“Yang bersangkutan (korban) sedang keluar beli nasi kuning. Anak dan istrinya lagi ke Makassar,” kata Andriman.

Menurut korban, lanjut Andriman, kerugian akibat kebaran mencapai Rp50 juta. Akta kelahiaran anak, ijazah SD, SMP, SMA, hingga sarjana juga terbakar.

“Termasuk satu unit kulkas dan televise. BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Sekda Morotai sudah turun ke lokasi, pemerintah kabupaten dalam hal ini pak Bupati Benny Laos sudah mengkonfirmasi ke dinas perkim bahwa besok bantuannya (bahan bangunan) sudah terdistribusi,” ucapnya. 

Hingga berita ini di publis, pihak kepolisian Morotai belum memberikan keterangan perihal kebakaran ini. (abu/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini