BPKAD Pastikan Pekan Depan Pencairan Kegiatan OPD Mulai Jalan

publisher: BrindoNews.com author photo

Ahmad Purbaya.

SOFIFI, BRN
- BPKAD Provinsi Maluku Utara, memastikan pencairan kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) mulai terlayani Kamis pekan depan. Ini setelah masing-masing Organisasi OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara diminta untuk mencetak (print out) dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2022. 

Kepastian sekaligus kabar gemberia ini disampaikan langsung oleh Kepala BPKAD Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya usai rapat bersama pimpinan OPD di Hotel Bukit Pelangi di Ternate, Kamis, 17 Februari 2022.

Ahmad Purbaya mengatakan, permintaan untuk setiap OPD agar mencetak dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2022 itu berdasarkan SIPD.

“Dasar dari SIPD mingisyaratkan,masing-masing OPD print out DPA, sebab bukan lagi tugas kami. Apabila DPA masing-masing sudah di print out dan ditandatangani, maka pengajuan pencairan kegiatan paling lambat Kamis pekan depan sudah mulai normal,” ucapnya.

Mantan Kepala Inspektorat Maluku Utara ini menambahkan, pihaknya mengalami beberapa kendala yang berefek pada keterlabatan pencairan. 

“Sebelumnya ada sedikit kendala, sehingga kami belum selesaikan evaluasi APBD. Alhamdulillah sudah bisa diatasi, dan hasil komunikasi dengan DPRD sangat baik, sehingga evaluasi dari kemendagri juga cepat keluar. Intinya kami sudah laporkan hasil penyesuain APBD ke kemendargi, sehingga dengan cepat dapatkan nomor regestrasi. Dan Alhamdulillah, 11 Februari kemarin kemendagri sudah mencetak nomor rekening APBD Provinsi Maluku Utara. Insyah Allah minggu depan semua kegiatan dapat berajalan lancer,” ujarnya. (jy/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini