BKD Haltim Mulai Input Hasil Asesmen Esellon II ke KASN

Redaksi author photo
Kepala Bidang Mutasi BKD Halmahera Timur Ibnu Tamrin


HALTIM, BRN Hasil seleksi terbuka pejabat pratama Kabupaten Halmahera Timur dalam waktu dekat akan di sampaikan ke Komsi Aparat Sipil Negara (KSN). Meski begitu saat ini Badan Kepegawain Daerah masih melakukan sortir dokumen-dokumen hasil seleksi pejabat eseollon II.

Kepala Bidang Mutasi BKD Halmahera Timur Ibnu Tamrin mengatakan, hasil seleksi asesmen terbuka pada sembilan Dinas dilingkungan Pemerintah Daerah setempat mulai dalam tahap pengimputan data prajabatan pada sembilan jabatan kepala dinas.

“Tahapan yang dilakukan yakni scan dokumen dan pengimputan data prajabatan masing-masing dinas yang diselesaikan Minggu ini, setelah itu disampaikan ke KSN untuk ditindaklanjut,” kata Ibnu ketika disembangi Media Brindo Grup (MBG), Kamis, 3/2/2022).

Ibnu menyebutkan, hasil asesement 9 jabatan esellon II yang diinput adalah dinas kesehatan, dinas pemuda dan olahraga, dinas kelautan dan perikanan, dinas Perindagkop, BPKAD.

Kemudian Asisten II, BP4D, BPBD ditambah Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi. Sembilan dinas ini akan diusulkan ke KASN dan mudah-mudahan minggu depan sudah ada hasil dari KASN.

Lanjut Ibnu, setelah pemerintah daerah mendapatkan hasil dari KASN, selanjutnya itu hak progratif bupati menetukan siapa yang layak menempati jabatan defnitif esellon II

 “Setelah itu, baru bupati tindaklanjut rekomendasi untuk siapa yang didefenitifkan. Selanjutnya dilakukan pelantikan” jelas Ibnu. (mal/red).  

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini