Baznas-Perumda Ake Gaale Garap Kerjasama Maksimalkan Potensi Zakat

publisher: BrindoNews.com author photo

Pimpinan Baznas Ternate dan Direksi Perumda Ake Gaale saat berpose bersama usai membahas rencana kerjasama memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sadaqah melalui sisa pembayaran tagihan air.

TERNATE, BRN
- Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Ternate melakukan pertemuan terbatas bersama Direksi Perumda Ake Gaale. Tatap muka itu dilangsungkan di ruang Direktur Utama Perumda Ake Gaale. 

Wakil Ketua Baznas Kota Ternate Bidang Pengumpulan, Mumin Arif mengatakan, pertemuan tersebut merupakan langkah awal rencana menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Ake Gaale. Sinergi ini untuk merangsang pelanggan agar mau berinfak melalui Baznas.

“Pertemuan tersebut selain silaturahmi, juga bertujuan untuk menjajaki kerjasama antar ke dua lembaga ini. Kita tahu bahwa, Perumda Ake Gaale memiliki puluhan ribu pelanggan yang tentunya punya potensi infak dan sadaqah yang cukup besar. Jika potensi ini dimaksimalkan, maka kita akan dapat tambahan dana untuk membantu para mustahik, khususnya di Kota Ternate,” terang Mumin usai pertemuan, Rabu 9 Februari kemarin.

Selama ini, lanjut Mumin, penyaluran sumbangan dari sisa lebih pembayan tagihan air belum memiliki wadah atau sarana. Apabila rencana kerjasama terearisasi, diharapkan menjadi media yang mampu mengoptimalkan para pelanggan yang ingin menyalurkan sumbangan dari kembalian pembayaran tagihan.

“Mereka tidak punya media. Nah, lewat kerjasama ini Baznas Ternate hadir memberi media bagi para dermawan ini,” ujar Mumin yang juga akademisi UMMU Ternate ini.

Ketua Baznas Kota Ternate H. Adam Ma'ruf menambahkan, kerjasama sama diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan mengajak masyarakat berinfak.

“Saat ini masih banyak kaum dhuafa dan para mustahiq (orang-orang yang wajib menerima bantuan) yang belum tersentuh. Karena itu Baznas berusaha untuk memaksimalkan berbagai potensi zakat, infak dan sadaqah. Kerjasama bersama Perumda Ake Gaale ini salah satu strategi untuk memaksimalkan semua potensi yang ada. Seribu dua ribu mungkin tidak begitu berarti bagi sebagian orang, namun bagi sebagian orang lain tentu ini sangat berharga,” ujar Ma'rus. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini