269 TKD Morotai Kategori Guru Ikut Ujian Kompetensi

publisher: BrindoNews.com author photo

Para peserta TKD kategori guru saat mengikuti tes di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai. Para peserta dicek suhu tubuh, dan diwajibkan memakai masker sebelum masuk di ruangan ujian.

MOROTAI, BRN
 - Sebanyak 269 calon tenaga kontrak daerah (TKD) Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai mengikuti ujian kompetensi, Jumat, 4 Februari 2022. Para peserta tes dibagi dalam lima sesi. 

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai, Abdul Madjid mengatakan, keseluruhan pelamar TKD kategori guru jumlahnya 283 orang. Masing-masing guru jenjang sekolah dasar 207 orang, dan sekolah menengah pertama 76 orang.

“Dari 207 ini delapan orang tidak ikut tes, sisanya ikut tes. Begitu juga 76 pelamar untuk guru SMP, yang tidak ikut enam orang. Total pelamar yang ikut tes adalah 269 orang,” kata Abdul.

Abdul menyatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai nantinya menyortir kelebihan kouta pelamar tiap sekolah tujuan. Ini dilakukan guna memalisir over capacity setiap satuan sekolah.

“Tujuannya pemerataan (guru) di sekolah-sekolah yang masi kosong. Harapan kami para calon TKD lulus 100 persen,” ucapnya. (abu/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini