Wacana Rolling Pajabat Pemrov Mengencang, Kadis Perkim Bakal Didepak

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

TERNATE, BRN
- Harap-harap cemas menerpa pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Wacana rolling aparatur sipil Negara di Gosale Puncak kian mengencang. 

Masalah kinerja dan penyegaran OPD diduga jadi pemicu. Hasil evaluasi pun sudah ada titik terang. Bahkan, dua nama mencuat dan dan bakal saling sikut merebut posisi Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman.

Dua pejabat yang bersaing ketat tersebut yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Salmin Janidi dan Karo Umum Jamaludin Wua. Sedangkan Yunus Badar dikabarkan didepak dari jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Alasannya didepak karena Yunus Badar punya masalah internal. Selain itu, dugaan pencatutan nama Gubernur Abdul Gani Kasuba.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Maluku Utara, Rahwan Kasuamba menepis adanya kabar rolling. Rahwan menyatakan, belum ada infomasi pergeseran jabatan esselon II.

“Di awal tahun 2022 gubernur masih fokus pada penataan dan penguatan disiplin. Terkait dengan rolling jabatan itu hak progratif gubernur untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat eseelon II, untuk palaksanaan rolling atau evaluasi itu ranahnya Badan Kepegaaian daerah sebaga dinas teknis,” ucapnya, Rabu, 19 Januari. 

Informasi yang dihimpun, brindonews.com, hasil asesmen dari panitia seleksi sudah diserahkan ke Gubernur Maluku Utara. Didalamnya terdapat sejumlah pejabat eselon II bakal berganti posisi. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini