Tahun Ini Pemprov Malut Buka Pelelangan Asset

publisher: BrindoNews.com author photo
Kaban BPKAD Malut Ahmad Purbaya 

SOFIFI,BRN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat akan melelang kendaraan asset kendaraan yang belum dilakukan penghapusan. Meski begitu pemprov masih berkoordinasi dengan pihak Kanwil KPKNL bersam penilaian publik.

Kepada wartawan Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya Senin (31/1/2022) mengatakan,rencana pelelangan asset kendaraan-kendara yang belum dilakukan penghapusan untuk memperbaikain kualitas neraca dan kemudian.

Pelelangan asset tersebut juga karena umur ekonomisnya sudah tidak harus di biayai sehingga biaya pemerilahan dapat di alokasikan ke item lain yang menjadi satu keharusan. Selain itu juga dari hasil pelelangan berupa uang pengembalian bisa menjadi pemasukan dari pelelangan yang dibukan dari asset-asset.

“ Asset yang umurnya sudah tua,akan dilakukan pelelangan sehingga tidak lagi di anggarankan untuk biaya perawatan”      

Tentu ini Pemprov Malut juga belum memiliki tempat penyimpanan aset-aset untuk itu dengan adanya lelang kenderaan aset-aset yang ditarik ini bisa menambah pemasukan ke kas daerah.

"Jadi tahun ini sudah kita rencanakan untuk melakukan penghapusan aset-aset daerah yang ditarik dengan cara dilakukan pelelangan," pungkasnya.(red/)

Share:
Komentar

Berita Terkini