Soal PKH, DPRD Halmahera Timur Jadwalkan Temui Mensos Tri Risma

publisher: BrindoNews.com author photo

Christal Vitta Koremie.

HALTIM, BRN
– DPRD Kabupaten Halmahera Timur berencana menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini. Beberapa persoalan mengenai penyaluran dana PKH bakal disampaikan ke mantan Wali Kota Surabaya itu. 

Anggota Komisi III DPRD Halmahera Timur, Christal Vitta Koremie mengatakan, rencena menemui Tri Risma itu menindaklanjuti hasil rapat koordinasi bersama dinas sosial, Bank BRI Cabang Buli, dan tenaga pendamping PKH.

“Rapat kemarin kita temukan akar permasalahan warga penerima PKH, BST dan BPNT. Soal BPNT ditemukan ada selisih e-warung yang ditetapkan oleh pemerintah pusat ternyata dilapangan bermasalah. Kedua, ada warga penerima PKH yang anaknya sudah selesai sekolah, secara otomatis terjadi pengurangan penerimaan bantuan baik PKH maupun BST dan BPNT,” kata Vitta ketika ditemui Media Brindo Grup (MBG) di kantor DPRD setempat, Rabu, 19 Januari.

Vita menambahkan, persolan penyaluran bantuan PKH juga dipicu kurangannya tenaga pendamping.

“Kami akan berkordinasi dengan BRI Tidore yang membawahi BRI Buli untuk memastikan permasalahan. Selanjutnya kami bakal temui Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta,” ucap Vitta.

Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur, Nurain Komdan mengaku ada pengurungan jumlah penerima bantuan. Pemangkasan dilakukan lantaran penerima bantuan tidak lagi masuk daftar penerima.

“Kenapa warga tidak lagi menerima PKH, BST dan BPNT, karena orang tua (kepala keluarga) yang anaknya tidak lagi sekolah. Masalahnya bervariasi. Kepada para pendamping secepatnya merampungkan data warga yang tidak lagi menerima bantuan. Kami akan secepatnya menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini