Reses di Hiri, Abdul Malik Sillia Temukan Ruang Guru SMA Mafakati Masih Berdinding Papan

Redaksi author photo
Foto : Anggota DPRD Malut Abdul Malik Sillia Bersama Dewan Guru serta Siswa SMA Mafakati

TERNATE,BRN - Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Abdul Malik Sillia kembali melaksanakan kegiatan reses masa persidangan ke I tahun 2021-2022 di daerah pemilihan I Kota Ternate - Halmahera Barat, Senin (31/1).

Reses kali ini Abdul Malik menemukan sejumlah masalah yang harus di perhatikan terkait sarana dan prasarana di SMA Mafakati di Kelurahan Togolobe, Pulau Hiri, Kota Ternate.

Yang menjadi poin menarik adalah bangunan SMA Mafakati sebagian masih menggunakan papan, tuturnya.

Bangunan SMA Mafakati sebagian ruang guru masih berdinding papan. Masih ada kondisi sekola yang memperhatikan di lingkungan kota. Ini menjadi catatan penting.

Malik yang juga Sekretaris DPW PKB Malut ini menambahkan, di SMA Mafakati hanya terdapat dua ruang kelas, satu ruang laboratorium namun difungsikan sebagai ruang belajar.

"Saya heran, sekolah yang berdiri sejak 10 tahun lalu ini belum mendapat perhatian dari pemerintah. SMA Mafakati sendiri merupakan sekolah swasta, mereka sudah lima kali melaksanakan Ujian Nasional," jabarnya.

Politisi PKB itu mengatakan, setiap tahunnya jumlah siswa di SMA Mafakati makin bertambah, di tahun 2022 jumlah siswa sudah bertambah menjadi 80 orang.

"Dengan keterbatasan ruang belajar ini tentu harus menjadi perhatian semua pihak. Yang pasti temuan ini akan menjadi prioritas dan akan kami perjuangkan sesuai kewenangan," ungkapnya.

Antusiasme warga di Pulau Hiri terhadap dunia pendidikan patut dijadikan contoh. Kata Malik, ada orang tua siswa atau warga disana memiliki semangat yang tinggi.

"Salah satunya yang saya jumpai adalah warga berpartisipasi membangun pondasi untuk ruang guru. Hal ini dilakukan secara swadaya," tandasnya.(re/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini