Rahmi Husen Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat Maluku Utara

publisher: BrindoNews.com author photo

M. Rahmi Husen (kiri) didampingi salah satu pengurus DPD Demokrat Maluku Utara, saat menyampaikan hasil keputusan penetapan Ketua DPD Demokrat Maluku di Teras Caffe. (dok. Magfira)

TERNATE, BRN
- Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara resmi dipimpim oleh M. Rahmi Husen. Penetapan kepengurusan periode 2022-2027 ini setelah pimpinan pusat partai bintang mersi itu mengeluarkan keputusan pada Rabu, 26 Januari kemarin. 

Rahmi mengatakan, keputusan tentang terpilihnya dirinya itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Demokrat, Teuku Riefky melalui sambungan telepon video (video call).

“Setelah fit and propertes, saya di telepon (panggilan video) langsung oleh Ketua BPOKK DPP Demokrat Herman Khaeron, lalu dipersilahkan ke Pak Sekjen Teuku Riefky Harsya menyampaikan hasil (musyawarah daerah) oleh DPP. Bahwa keputusan telah diambil (diputuskan) oleh ketua umum untuk Ketua DPD Demkorat Maluku Utara, yaitu diamanahkan kepada saya,” kata Rahmi saat jumpa pers di Teras Caffe, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Kamis sore, pukul 17.00 WIT, 27 Januari 2022.

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara ini menyatakan, penetapan hasil musyawarah daerah sudah sesuai prosedur. Ia ditetapkan terpilih setelah mendapat enam rekomendasi pimpinan cabang.

Rahmi menegaskan akan membawa perubahan-perubahan besar dan energi baru untuk sama-sama membesarkan Demokrat Maluku Utara. Terutama mendorong perolehan kursi perlemen di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Kita punya lima dapil, tapi fokus kita yaitu dapil tiga Halmahera Utara-Morotai, karena dua kali pemilu ini kita kosong kursi di dapil ini. Juga sudah ada komunikasi politik ke beberapa figur potensial untuk persiapan pemilihan DPD dan DPR RI,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini