PPK dan Kepala Dispora Halmahera Timur Jadi Tersangka Kasus GOR

publisher: BrindoNews.com author photo

Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Adri Notanubun.

HALTIM, BRN
- Dua orang pejabat di internal Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Timur ditetapkan tersangka dalam kasus gedung olahraga Kota Maba. Keduanya menjadi tersangka setelah Kejaksaan Negeri Halmahera Timur menemukan dua alat bukti yang cukup. 

Dua pejabat yang ditetapkan tersangka itu adalah IAH dan AG. IAH merupakan pejabat pembuat komitmen, sedangkan AG adalah kuasa pengguna anggaran dalam pekerjaan gedung olahraga di Kota Maba.

Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Adri Notanubun menyatakan, penetapan status tersangka terhadap dua oknum pejabat ini setelah dilakukan gelar perkara. Keduanya diduga terlibat dugaan kasus tindak pidana korupsi anggaran proyek GOR.

“Pejabat Pembuat Komitmen berinisial IAH dan Kuasa Pengguna Anggaran berinisial AG alias kepala dinas pemuda dan olahraga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyimpangan tindak pidana korupsi pekerjaan proyek GOR Kota Maba,” kata Adri dalam konferensi pers di Kantor Kejari Rabu 19 Januari 2022.

Penanganan kasus ini, lanjut Adri, sejumlah saksi diperiksa. Kemungkinan masih ada tambahan tersangka baru.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 2 dan 3 Undang-undang tentang Tindak Pidana Korupsi dengan masa penahanan minimal empat sampai 20 tahun kurungan penjara. Dalam waktu dekat, mereka ditahan,” sebutnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini