Penuhi Layanan Telkomsel, Pulau Taliabu Kini Dapat Akses Telemonukasi 4G

Redaksi author photo

Ilustrasi jaringan 4G.

SOFIFI, BRN
– Penantian masyarakat Pulau Taliabu, Maluku Utara, dapat mengakses layanan telekomunikasi berteknologi 4G akhirnya terwujud.

Harapan terjawab setelah Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Maluku Utara resmi mengaktifkan layanan telekomunikasi di pulau setempat.

Kepala Diskominfo Provinsi Maluku Utara, Iksan R.A Arsad mengatakan, tower dengan jaringan 4G yang diaktifkan itu berlokaso di Desa Habunuha, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu. Penyediaan layanan telekomunikasi ini sudah bisa manfaatkan oleh masyarakat Taliabu.

“Sudah terhubung. Untuk pembangunan tower jaringan 4G di Pulau Taliabu ini memang program di tahun 2021 dan memasuki tahun 2022 ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat dengan ketersediaan jaringan 4G,” jelas Iksan kepada brindonews.com, Sabtu, 22 Januari.

Iksan menyatakan, penyediaan layanan telekomunikasi di Pulau Taliabu tersebut merupakan perwujudan dari program dan keseriusan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. Pengaktifan tower dari 3G ke 4G sudah disepakati dan disetujui pihak Telkomsel di Jakarta.

“Masyarakat di sana juga sangat berterima kasih, terutama kepada pak gubernur karena sudah membangun layanan komunikasi bagi mereka,” ujarnya.

Pulau Taliabu merupakan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sula, yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012 di gedung DPR RI. Adanya ketersediaan layanan jaringan 4G ini diharapkan dapat menstabilkan sinyal telepon dan internet, terutama menjangkau semua wilayah atau di Taliabu.

“Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat. Kami berharap pemanfaatannya untuk membantu ketersediaan internet bagi masyarakat di Pulau Taliabu,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini