Pemerintah Halmahera Timur Bakal Tindaklanjuti Intruksi Penghapusan Honorer

publisher: BrindoNews.com author photo

Ubaid Yakub.

HALTIM, BRN
- Kebijakan Pemerintah Indonesia menghapus tenaga honorer di instansi pemerintahan berimbas panjang di daerah, termasuk di Halmahera Timur. 

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub menyatakan, kebijakan penghapusan honorer pada 2023 itu berlaku wajig. Pemerintah daerah menindaklanjuti instruksi Menpan RB RI, Tjahjo Kumolo.

Apalagi pemerintah pusat telah mengeluarkan instruksi pembatasan rekrutmen tenaga honorer.

“Secara hirarki, daerah tetap patuhi instruksi pemerintah pusat. Kalau regulasi sudah dikeluarkan tentang pembatasan rekrutmen tenaga honorer, maka pemerintah daerah pada dasarnya tidak ada kata kecuali, selain menuruti ketetapan pusat,” kata Ubaid, ketika disembangi Media Brindo Grup (MBG) di kantor bupati setempat, Senin, 24 Januari.

Ubaid mengatakan, instruksi pemberhentian rekrutmen honorer di instansi pemerintah oleh Menpan RB RI bakal menjadi acuan pemerintah daerah.

“Kami pemerintah daerah akan laksanakan hal itu (pemberhentian rekrutmen tenaga honorer). Harapan saya selaku kepala daerah, P3K bisa direkrut sehingga bisa mengakomodir seluru kebutuhan daerah. Apalagi, setiap instansi tentunya kekurangan tenaga, maka P3K yang akan menjadi harapan,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini