Muhaimin: SK Tiga DPC Sudah Diproses DPP

Editor: BrindoNews.com author photo

Muhaimin Syarif.

TERNATE, BRN - Persiapan DPD Partai Gerindra Maluku Utara dalam menyonsong pemilihan umum 2024 mendatang belum sepenuhnya tuntas. Ini dapat dilihat dari tiga pengurus cabang mereka yang kepengurusannya masih belum jelas.

Ketiga dewan pimpinan cabang sampaikan sekarang belum menerima surat keputusan penetapan dari pusat. Tiga pengurus satu tingkat dibawahnya ini masing-masing Halmahera Utara, Sula, dan Taliabu.

Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Muhaimin Syarif mengatakan, surat keputasan atau SK penetapan tersebut sudah diusulkan dan sementara diproses DPP.

"tu saja, tinggal menunggu proses. SK DPC inikan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Prabowo Subianto, jadi banyak SK yang lagi diproses, bukan cuma hanya di wilayah Maluku Utara," katanya.

Jika tak ada halangan, lanjut Muhaimin, dalam waktu dekat SKnya sudah diterbitkan. Selanjutnya melakukan persiapan menghadapi verifikasi faktual untuk pemilihan umum mendatang.

"Insya Allah dalam waktu dekat, karena sudah diusulkan beberapa waktu lalu. Harapan kami secepatnya juga sebab menghadapi verifikasi faktual terkait dengan penyelenggaraan pemilu 2024 nanti," ucapnya.

Muhaimin mengimbau kepada tiga DPC yang SK penetapan kepengurasan yang sedang dalam proses itu tetap fokus kerja-kerja partai. Tidak boleh vakum, apalagi tidak menjalankan roda oragnisasi.

"Contohnya di Taliabu. Setelah saya beralih ke provinsi (menjadi Ketua DPD Gerindra Maluku Utara), maka roda institusi keorganisasian itu dilaksanakan oleh sekretaris dan para wakil ketua. Jadi tidak ada kevakuman  dan tetap teratasi sesuai dengan AD/ART," tandasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini