Toni Laos Polisikan Ketua dan Satu Anggota DPRD

Redaksi author photo

Ilustrasi akta tanah.

MOROTAI, BRN
- Ketua dan salah satu oknum anggota DPRD Pulau Morotai inisial SL dilaporkan ke polisi. Keduanya dipolisikan oleh Toni Laos atas dugaan penipuan jual beli tanah. 

Dua wakil rakyat itu diadukan ke Polres Pulau Morotai sejak 14 Desember 2021.

Kasi Humas Polres Pulau Morotai, Bripka Sibli Siruang menyebutkan, adanya laporan itu maka perkara tersebut saat ini sudah dalam proses penyelidikan. Status kasus bakal diumumkan apabila sudah selesai lidik.

“Entah masuk perdata atau pidana kita belum tahu, karena masih penyelidikan.  Masalah ini sudah diupayakan lakukan mediasi dua belah pihak, namun pelapor tidak terima dan meminta proses lebih lanjut karena merasa dirugikan,” kata Sibli, Senin 3 Januari.

Sibli mengemukakan, dugaan yang menyeret dua wakil rakyat ini bermula Toni Laos membeli lahan seluas 45x25 meter persegi milik SL di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan.

“Luas lahan itu satu haktare lebih, entah bagaimana RP selaku perantara hanya menjual 45x25 meter persegi,” ucapnya. (abu/red)

Catatan redaksi: Berita ini sudah dilakukan revisi satu kali memperbaiki judul. Sebelumnya ditulis Kakak Bupati Morotai Polisikan Ketua dan Satu Anggota DPRD” diralat menjadi “Toni Laos Polisikan Ketua dan Satu Anggota DPRD” . Atas kekeliruan ini, redaksi brindonews.com meminta maaf yang sebesar-besarnya. Mohon maaf juga atas ketidaknyamanannya.

Share:
Komentar

Berita Terkini