KAHMI Halmahera Timur Berbagi Santunan

publisher: BrindoNews.com author photo

Pengurus MD KAHMI Halmahera Timur saat menyalurkan santunan di Pondok Pesantren Al-Fath binaan pusat temboro di Desa Soagimalaha, Kota Maba.

HALTIM, BRN
– Majelis Daerah KAHMI Halmahera Timur berbagi santunan berupa sembako di dua pondok pesantren. Paket sembilan bahan pokok itu didistribusikan di Kecamatan Kota Maba, Halmahera Timur. 

Ketua MD KAHMI Halmahera Timur Anjas Taher menyebutkan, dua pasantren menjadi titik fokus pembagian sembako tersebut diantaranya, pasantren Hidayatullah dan Al-Fath, binaan pusat temboro.

“Penyerahan diterima langsung oleh masing-masing pembina pasantren. Pembagian sembako ini adalah salah satu item kegiatan sebelum pelantikan dilakukan,” kata Anjas, usai pembagian sembako di Pondok Pesantren Hidayatullah di Desa Soagimalaha, Senin sore, 10 Januari.

Wakil Bupati Halmahera Timur itu mengatakan, bantuan sosial atau santunan berupa paket sembako kepada masyarakat maupun lembaga-lembaga pendidikan ini adalah misi tanggung jawab keumatan HMI. Yaitu mewujudkan keadilan sosial merupakan cita-cita besar setiap alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Ini adalah kerja nyata. Semoga bantuan berupa paket sembako bisa bermanfaat. Berharap bisa dapat membantu makan minum akan-anak yang ada di pasantren penerima bantuan,” harap Anjas.

Pengelolaan Pondok Pasantren Al-Fath binaan pusat temboro, Ramli Marasabesy mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada MD KAHMI Halmahera Timur atas niat baik menyantuni pondok mereka sekaligus memberikan paket sembako. 

“Kami akan manfaatkan sebaik mungkin bantuan paket sembako ini sebagaimana kebutuhan anak-anak dipondok. Sangat berterimakasih kepada MD KAHMI Halmahera Timur. Niat baik ini semoga menjadi amal kebaikan bersama,” ucap Ramli. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini