Jembatan Tanjung Pura Tidak Masuk Skala Prioritas

Editor: BrindoNews.com author photo

Kondisi jembatan Tanjung Pura di Kelurahan Takofi, Kecamatan Pulau Moti.

TERNATE, BRN
- Harapan Warga Takofi, Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate, atas perbaikan jembatan Tanjung Pura pupus sudah. Ini setelah dinas perhubungan menilai tempat transit speedboad rute Makian-Ternate itu belum layak diperbaiki.

Ketidaklayakan perbaikan ini disampaikan Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kota Ternate, Nandi Naser. Ia menyatakan, jembatan Tanjung Pura tidak masuk skala prioritas pembangunan tahun ini.

“Memang ada program wali kota di Batang Dua, Moti dan Hiri, tetapi untuk dermaga itu (jembatan Tanjung Pura) belum tersentuh. Kalau pun tersentuh mungkin di anggaran perubahan,” sebut Nanti, Selasa, 4 Januari.

Nandi mengatakan, perbaikan jembatan Tanjung Pura menyusuaikan rencana aksi kegiatan atau RAK. Renovasi tergantung usulkan musrenbang tingkat kecamatan.

“Kalau tidak usulan lalu kita buat perencanaan juga salah. Pihak kelurahan bisa usulkan ke pemerintah kecamatan, setelah itu dari dishub godok lalu tim turun lihat, kalau itu di anggap urgen dan itu merupakan leading sekor maka kami akan bangun,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini