Gubernur Resmi Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba saat melantik Edi Suharto sebagai Kepala BPKP Perwakilan Maluku Utara.

TERNATE, BRN - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Maluku Utara resmi berganti. Edi Suharto dilantik sebagai kepala baru menggantikan Aryanto Wibowo. 

Pelantikan terhadap Edi Suharto berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Nomor: KEP-622/K/SU/2021. Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Raden Suhartono turut hadir.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pejabat dan mutasi personil di lembaga vertikal maupun instansi daerah merupakan siklus positif sebagai bentuk realisasi dari kebijakan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan tugas dan fungsi.

Kepala BPKP yang baru diharapkan membawa energi baru dalam tata kelola pemerintahan di Maluku Utara, terutama tata kelola keuangan dan pembangunan.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Raden Suhartono menambahkan, dalam rangka  pembangunan Kota Sofifi, tentunya pembangunan Kantor BPKP  menjadi bagian penting mempercepat terwujudnya pengembangan infrastruktur di Sofifi. 

“Berharap kepada  bapak gubernur, sekiranya dapat memasukkan kegiatan pembangunan gedung kantor BPKP tersebut kedalam bagian anggaran paket pembangunan kota baru Sofifi yang dibiayai oleh kementerian PUPR,” ucapnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini