Golkar Masih Jagokan AHM di Pilgub Maluku Utara

publisher: BrindoNews.com author photo

Ahmad Hiadayat Mus.

TERNATE, BRN
- DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara mulai mendeteksi kader internal potensial dalam rangka menghadapi momentum pemilu serentak 2024 mendatang. Pencarian figur-figur itu menindaklanjuti hasil rapat pimpinan daerah dan rapat kerja nasional. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku Utara, Arifin Djafar mengatakan, kader-kader potensial yang sedang dicari itu nantinya dipersiapkan di panggung gubernur maupun wakil gubernur.

“Kita Golkar Maluku Utara mulia mengaktifkan radar guna memantau siapa saja kader potensial yang ada di Golkar. Langkah implementasi terhadap putusan rapimnas dan rakernas dengan melakukan konsolidasidan audit organisasi Partai Golkar se-Maluku Utara ini tujuannya yaitu kesiapan Golkar mengahadapi Pemilu 2024,” kata Arifin, ketika disembangi Media Brindo Grup di Kantor DPD Golkar Maluku Utara, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Kamis sore, 6 Januari.

Mantan Wakil Wali Kota Ternate periode 2010-2015 itu mengaku sudah beberapa nama masuk dalam daftar kader potensial. Finalisasi siapa yang diusung nantinya diputuskan dalam rapat pimpinan daerah dan rapat kerja daerah pada Februari 2022.

Idetifikasi kader potensial lebih difokuskan pada pencapian konsolidasi kemenangan dan perolehan suara. Terutama kader yang sudah menunjukan bukti kemenangan di level pemilihan gubernur.

“Terbukti dari sisi konsolidasi dan perolehan suara, terutama kader potensial yang menunjukkan bukti bahwa menang dua kali di pilgub,” lanjut Arifin.

Dari beberapa nama potensial, sambung Arifin, diantaranya Edi Langkara, Frans Manery, Aliong Mus, Alien Mus, dan Muhammad Abusama. 

“Golkar di kita di Maluku Utara punya kader potensial yang cukup untuk bisa bertarung. Menyangkut dinamika kandidat (siapa yang bersikap maju) itu hak politik masing-masing kader, dan di Golkar itu sudah biasa. Namun yang mebih potensial itu Ahmad Hidayat Mus (AHM),” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini