Fachruddin Tukuboya Masuk Pengurus DPP Persatuan Insinyur Indonesia

publisher: BrindoNews.com author photo
Foto bersama ketua DPW PII Malut, Husnullah Pangeran dan Fachruddin Tukuboya sebagai pengurus PII pusat

TERNATE, BRN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara, Fachruddin Tukuboya adalah satu-satunya putra Malut pertama yang masuk dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Insinyur Indonesia yang diketuai oleh Hidayat Sumadilaga sebagai ketua umum PII dan Ilham Akbar Habibie sebagai wakilnya.

Seperti yang tertuang dalam SK kepengurusan DPP periode 2021-2024 melalui SK Ketua Umum PII nomor 02/KPP-PII/I/2022 tertanggal 04 Januari 2022. Dimana nama Fachruddin Tukuboya masuk dalam jajaran Kepungurusan DPP sebagai anggota bidang Keanekah ragaman hayati dan ketahanan pangan. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Maluku Utara, DR. Husnullah Pangeran, ST,MT, IPM mengatakan bahwa SK DPP baru diterima pada Minggu 23 Januari 2022 dan Fachruddin Tukuboya yang biasa disapa Ongen ditetapkan sebagai pengurus DPP periode 2021-2024.

“Yang bersangkutan bukan lagi pengurus DPW Provinsi Malut, tetapi merupakan putra pertama Maluku Utara yang masuk dalam jajaran DPP selama Organisasi ini berdiri,”ucap Husnullah.

Husnullah berharap, semoga Pa Ongen dapat menjadi perpanjangan tangan pengurus Wilayah di pusat dan dapat memberikan Konstribusi positif bagi pembangunan Maluku Utara. 

Sementara Fachruddin yang dihubungi melalui via WhatsApp menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW yang memberikan kepercayaan sebagai Sekretaris Dewan Pengawas DPW PII Provinsi Maluku Utara.

“Saya akan berupaya untuk mengoptimalkan perannya dalam kepengurusan DPP ini dengan memberikan konstribusi yang positif dalam pembangunan nasional maupun pembangunan daerah khsusunya di Provinsi Maluku Utara,”tandasnya.(brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini