Dua Menteri Dampingi Kunjungan Cak Imin di Maluku Utara

Redaksi author photo

Muhaimin Iskandar. (dok. kompas.com)


TERNATE, BRN
- Muhaimin Iskandar dijadwalkan bakal berkunjung ke Provinsi Maluku Utara pada Jumat, 28 Januari pekan ini. Dua menteri ikut mendampingi kunjungan Ketum PKB yang familiar dengan nama Cak Imin ini. 

Sekertaris DPW PKB Malut, Malik Silia mengatakan, dua menteri yang mendampingi Cak Imin yaitu Menteri Tenaga Kerja, Hj. Ida Fauziyah dan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar. Keduanya merupakan kader PKB.

Tujuan kedatangan Cak Imin di Maluku Utara, lanjut Malik, ada beberapa agenda penting. Diantaranya, menyerahkan SK kepengurusan DPC PKB se-Maluku Utara hasil Muscab di Halmahera Selatan, menghadiri Musyawarah Wilayah Perempuan Bangsa Maluku Utara, dan Bimbingan Teknis Persiapan Sipol Pemilu 2024, serta deklarasi atau ikrar dukungan kader terhadap Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Agenda lainnya, sambung Malik, yaitu meletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PKB Halmahera Selatan, dan ziarah ke makam Sultan Bacan.

“Persiapan penjemputan kunjungan Ketua Umum PKB, Cak Imin telah dimatangkan. Pengurus sudah siap menyambut kedatangannya pada 28 Januari 2022. Gus Muhaimin tiba di Ternate pada 28 Januari pagi, selanjutnya melanjutkan penerbangan ke Halmahera Selatan dengan maskapai Wings Air,” kata Malik, saat disembangi sejumlah awak media di Kantor DPW PKB Maluku Utara, Kelurahan Bastiong, Ternate Selatan, Senin 24 Januari.

Usai lawatan di Halmahera Selatan, kata Malik, Capres Cak Imin balik Ternate pada sore hari. Selanjutnya bertemu dengan pengurus DPW PKB Maluku Utara, termasuk insan pers. 

“Beliau maunya ngobrol-ngobrol santai bersama kader partai dan rekan-rekan pers, sekaligus makan malam di Pantai Sulamadaha. Gus Muhaimin kembali ke Jakarta pada 29 Januari 2022. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini