DKP Maluku Utara Komitmen Dorong Kesejahteraan Nelayan

publisher: BrindoNews.com author photo

Abdullah Assagaf.

SOFIFI, BRN
- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, berkomitmen mewujudkan pengelolaan sektor perikanan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan nelayan. 

Kepala DKP Provinsi Maluku Utara, Abdullah Assagaf mengatakan pihaknya selalu berusaha mendorong kesejehateraan nelayan. Upaya peningkatan kesejahteraan tersebut melalui program pemberdayaan, budidaya sektor perikanan yang didanai melalui dana alokasi khusus maupun umum.

“Pemberdayaan merupakan kebutuhan masyarakat (nelayan) di kabupaten kota. Oleh sebab itu, adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang perikanan dan kelautan,” kata Abdullah, Jumat, 28 Januari 2022.

Di tahun 2022, lanjut Abdullah, ada beberapa kegiatan pemberdayaan di Halmahera Utara. melalui program diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama nelayan.

“Kegiatan fisik kita fokusnya 2023 mendatang. Yaitu pengembangan pelabuhan perikanan ikan Tobelo dari 40 menjadi 100 meter. Lalu ada penataan ulang master plan PPI Tobelo dan pengadaan balai pertemuan nelayan,” ujarnya. (adv/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini