Diskominfo Malut Siapkan Server 4 Tera Absensi Online

Redaksi author photo

Ilustrasi absensi online.

TERNATE, BRN
- Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Maluku Utara terus menyiapkan aplikasi absensi elektronik berbasis android (mobile) bagi ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Penyiapan software kehadiran online ini merupakan tindaklanjut dari permintaan BKD. 

Kepala Diskominfo Provinsi Maluku Utara, Iksan R.A Arsad mengatakan, ihwal penerapan absensi smartphone bagi seluruh ASN yang berkantor di Sofifi sudah dalam pembahasan.

“Kita siapkan  server 4 tera. Dalam pembahasan bersama BKD memang akan dilakukan simulasi terhadap kemampuan aplikasi yang nantinya di publikasikan ke seluruh ASN yang ada di Sofifi,” katanya, Sabtu, 22 Januari.

Iksan menyebutkan aplikasi absensi tersebut dilengkapi fitur image. Pengguna absensi wajib meng-upload foto (swafoto) saat mengisi absen.

“Sekarang tim teknisi kami sedang bekerja menyempurnakan aplikasi yang di buat oleh BKD ini. Nantinya peluncuran aplikasi ini dengan kapasitas servernya 4 tera yang kami disediakan. Untuk nama aplikasi sendiri saya juga belum tahu, yang jelas tim kami sedang bekerja ,” ucapnya.

Iksan mengatakan, absen online ini nantinya diuji coba kepada 1.000 ASN, terutama kepada biro-biro di Sofifi.

“Tim teknisi kominfo sedang berupaya memaksimalkan permintaan aplikasi yang di buat oleh BKD. Sekarang tim teknisi kita sedang menunggu penetapan uji coba dari BKD. Kapan launchingnya nanti BKD yang jadwalkan, yang jelas teknis aplikasi kita sudah buat tinggal kapan di launching oleh BKD,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini