Dikbud Malut Gandeng PT. Iwip Gelar Youth Enablement Training siswa SMK/SMA

publisher: BrindoNews.com author photo
Kadikbud Malut Imam Makhdy Hassan Saat Menyampaikan Metari 

SOFIFI,BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku Utara bersama PT. IWIP menggelar kegiatan melalui Youth Enablement Training siswa SMK/SMA.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Inpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, Kata Kepala Disdikbud Maluku Utara, Drs Imam Makhdy Hassan, kepada Media Brindo Grup, Rabu (26/1/2022).

Imam Makhdy menambahkan, keterlibatan pemangku kepentingan sangat penting untuk bersinergi dalam merevitalisasi SMK guna meningkatkan kualitas serta daya saing SDM di Maluku Utara.

“ Apalagi SMK inikan fokus pada keahlian, sehingga sangat berkaitan dengan kebutuhan tenaga kerja dunia industri saat ini,”jelas Imam.

Dengan adanya kerja sama dengan PT.IWIP ini memberikan ruang bagi lulusan SMK untuk bekerja pada dunia industri. “ Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pertemuan antara Dinas Pendidikan dan PT IWIP pada tanggal 16 Agustus dan 15 November 2021 lalu,” ungkap Imam Makhdy.

Terpisah, Kasi Peserta Didik Disdikbud Malut, Rastam Sudirman mengatakan,  adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk mewujudkan Youth Enablement Training Program (YEP) sekaligus penyerahan MoU Pemerintah Provinsi dalam hal ini Kepala Disdikbud Malut, Drs Imam Makhdy Hassan kepada Manager Komunikasi  PT. IWIP Bapak Cipto Rustianto yang didampingi Moh Fuad Albar selaku CSR Superintendent /Project Manager Youth Enbalement Program (YEP).

“ Jadi MoU tersebut sebagai dasar rujukan program peningkatan kualitas SDM yang nantinya dilaksanakan oleh SMK/ SMA di Provinsi Maluku Utara,”kata Rastam.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala Disdikbud Provinsi Malut, Drs. Imam Makhdy Hassan, Kepala Bidang GTK, Ruslan Jainudin, Kasi Sarpras, Irwan Sergi, Kasi Peserta Didik, Rastam Sudirman, Kasi Kurikulum SMK, Makmur, S. Kom berserta Kepala Sekolah. (red/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini