Dikbud Maluku Utara dan IWIP Sepakat Teken MoU

Redaksi author photo

Penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) dari Kepala Dikbud Maluku Utara ke Manager Komunikasi PT. IWIP, Cipto Rustianto.

SOFIFI, BRN
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dan PT. IWIP bersepakat melakukan kerjasama. Penandatangan MoU kedua pihak itu merupakan implementasi Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengatakan, kerjasama dengan menggelar kegiatan melalui Youth Enablement Training kepada siswa SMK/SMA ini betujuan meningkatakan keahlian peserta didik dalam kebutuhan tenaga kerja industri saat ini.

“Keterlibatan pemangku kepentingan sangat penting untuk bersinergi dalam merevitalisasi SMK guna meningkatkan kualitas serta daya saing SDM di Maluku Utara. Adanya kerjasama dengan IWIP ini diharapkan memberikan ruang bagi lulusan SMK untuk bekerja pada dunia industry. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pertemuan antara dinas pendidikan dan PT. IWIP pada  16 Agustus dan 15 November 2021 lalu,” kata Imam Makhdy, Rabu, 26 Januari 2022.

Kepala Seksi Peserta Didik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rastam Sudirman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan Youth Enablement Training Program. Dalam agenda ini sekaligus penyerahan MoU antara kedua pihak.

Penyarahan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Kadikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan kepada Manager Komunikasi  PT. IWIP,  Cipto Rustianto. Ikut disaksikan oleh Moh. Fuad Albar selaku CSR Superintendent/Project Manager Youth Enbalement Program.

“Jadi MoU ini sebagai dasar rujukan program peningkatan kualitas SDM yang nantinya dilaksanakan oleh SMK/ SMA di Provinsi Maluku Utara,” kata Rastam. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini