Desak Kejari Telusuri Anggaran Menara Masjid Agung Iqra Maba

Redaksi author photo

Muhibu Mandar.

HALTIM, BRN
- Ampera Halmahera Timur mendesak kejaksaan negeri secepatnya menelusuri anggaran proyek menara Masjid Agung Iqra Kota Maba. 

Desakan ini dianggap penting guna menyelediki fakta keterlambatan pekerjaan. Apalagi, anggaran miliaran rupiah itu menjadi temuan BPK RI Perwakilan Maluku Utara.

“Kejaksaan Negeri Halmahera Timur sebagai lembaga penegak hukum wajib menelusuri pekerjaan Menara Masjid Agung Iqra Kota Maba yang melekat di dinas perkim. Apalagi ini sudah menjadi temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara,” kata Sekertaris Jenderal Ampera Halmahera Timur, Muhibu Mandar dalam keterangan tertulis yang diterima Media Brindo Grup (MBG), Senin, 24 Januari.

Muhibu mengemukakan, proyek yang dikerjakan CV. K itu harusnya selesai sesuai waktu kalender. Penelusuran oleh kejaksaan negeri supaya mengetahui apakah ada indikasi tindakan pidana penyalahgunaan anggaran atau tidak. 

“Pekerjaan yang menelan anggaran kurang lebih Rp2 miliar tapi tidak selesai tepat waktu, ada apa?. Hasil pemeriksaan (BPK Perwakilan Maluku Utara) cukup jelas, pekerjaannya terlambat selama 114 hari kalender. Ini mestinya ditelusuri, bukan hanya menara Masjid Iqra Kota Maba, dana covid-19 tahun 2020 lalu juga harus ditelusuri yang saat ini telah ditangani oleh Polres Halmahera Timur,” terangnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini