Demokrat Klaim Sudah Bangun Komunikasi Koalisi dengan PKS dan Golkar

Redaksi author photo

Bendera Demokrat. (dok. antara)

TERNATE, BRN - Demokrat Maluku Utara tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain pada momentum Pilkada 2024 mendatang. 

Langkah bergabungnya dalam partai dukungan itu mengingat partai bintang mersi ini tidak cukup syarat dalam perolehan kursi parlemen untuk menjadi partai pengusung kandidat.

Masalahnya bukan itu saja, perahu politik besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini juga krisis kader potensial. Mereka hanya punya James Uang, yang saat ini menjadi Bupati Halmahera Barat.

Melihat kekurangan yang ada, DPD Demokrat Maluku Utara mengaku memberikan kesempatan kepada tokoh berintegritas di luar partai untuk menjadi calon kepala dearah di momentum 2024 nanti.

“Suka atau tidak, James Uang adalah Bupati Kabupaten Halmahera Barat, dan sekarang fokus bangun Halmahera Barat. Kita tidak punya stok kader sebagai kepala daerah. Tentu kita realistis adalah bangun komunikasi politik yang intens dengan tokoh-tokoh di luar yang ada supaya saatnya bicara dan komintmen dengan kita, kemudian kita bisa calonkan,” kata Ketua DPD Demokrat Maluku Utara, M. Rahmi Husen saat jumpa pers di Teras Caffer, Kamis kemarin.

Rahmi mengaku dirinya sudah membangun komunikasi politik di beberapa partai, salah satunya Partai Keadilan Sejahterah atau PKS. Dalam silaturahim di DPD Demokrat Maluku Utara, PKS adanya koalisi pusat bisa terjadi di Maluku Utara.

“Prinsipnya Demokrat welcome. Soal keputusan (di pusat) seperti apa, itu soal nanti. Golkar juga sudah mulai komunikasi,” ucapnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini