Wali Kota Ternate Launching Logo HAJAT,

Editor: BrindoNews.com author photo
Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman

TERNATE, BRN - Pemerintah Kota Ternate melaunching logo terbaru Hari jadi Kota Ternate (HAJAT) ke 771 yang berlangsung depan kantor Wali Kota, pada Minggu 5 Desember 2021.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dalam sambutannya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana gelombang tinggi yang menghantam sepanjang pesisir di Kota Ternate, terutama bagian Ternate Utara hingga Selatan 

"Sudah tentu ini menjadi kewajiban untuk  berempati kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami bencana,"ujarnya.

Tauhid bilang, kemarin saat terjadi gelombang tinggi di pesisir Kota Ternate, pihaknya langsung menuju dibeberapa titik yakni Kota Baru, Kelurahan Sangaji, dan Salero. Bahkan berdasarkan informasi yang diterima, di Kecamatan pulau terluar Ternate seperti  Hiri, Moti dan Batang Dua juga alami bencana.

"Bukan hanya pesisir kota Ternate yang terjadi bencana. Namun di beberapa kecamatan terluar juga terjadi hal yang sama, seperti Hiri Moti dan Batang Dua. Jadi mari  berdoa kepada Allah SWT agar situasi ini segera berakhir,"ucapnya.

Sekedar diketahui, dengan mengganti akronim HJT dengan HAJAT, orang Ternate mengartikannya sebagai Berdoa dan melakukan ritual.(vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini