Tinjau Lokasi Bencana, Wali Kota Ternate Pastikan Warga Tetap Dapatkan Bantuan

publisher: BrindoNews.com author photo
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat meninjau lokasi terjadinya gelombang pasang.

TERNATE, BRN - Walikota Ternate M Tauhid Soleman bersama rombongan pada, Minggu 5 Desember 2021 meninjau lokasi terjadinya Gelombang pasang yang menghantam pemukiman warga.

Kepala Bagian Protokoler Humas Kota Ternate, Agus Fian Jambak mengatakan, usai melaunching logo Hari Jadi Ternate (Hajat), Wali Kota langsung melakukan kunjungan untuk memastikan jumlah kerusakan pemukiman warga yang terkena imbas dampak kemarin.

“Kunjungan Wali Kota hari ini terjadi di beberapa titik yakni Kelurahan Bula, Sulamadaha, wisata Tolire, Taduma dan Rua. Kunjungan ini sekaligus memastikan jumlah kerusakan pemukiman warga,”ujar Agus kepada wartawan, Minggu (5/12/21).

Selain itu kata Agus, Wali Kota juga meminta kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, untuk melakukan pendataan secara maksimal dan memastikan kebutuhan dasar seperti makanan dan kebutuhan lainnya.

Lanjut Agus, akibat gelombang pasang, Wali Kota  berharap kepada tingkat kelurahan untuk selalu memantau perkembangan, jika ada kejadian maka segera melaporkan kepada Pemerintah untuk ditindaklanjuti,

“Kami berharap kepada setiap kelurahan di Kota agar selalu memantau perkembangan. Jika ada kejadian maka segera melaporkan ke Pemerintah,”tandas Agus.(vhes/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini