Seorang Warga Wosia Tobelo Ditemukan Tewas Tak Berbusana

publisher: BrindoNews.com author photo

Jasad Karel Tatawi yang ditemukan di dalam kamar mandi.

TOBELO, BRN
– Warga di komplek Rumah Makan Dabiloha, Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, dikejutkan dengan temuan sosok mayat lelaki di sebuah kamar mandi. Penemuan jasad bernama Karel Tatawi itu sekitar pukul 18.10 WIT sore, Selasa, 28 Desember. 

Kasi Humas Polres Halmahera Utara, Iptu. Colombus Guduru membenarkan temuan mayat tersebut. Korban berusia 59 itu merupakan warga Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah.

“Benar, ada penemuan mayat laki-laki di dalam rumahnya tepat di depan Rumah Makan Dabiloha di Desa Gosoma,” Colombus ketika dikonfirmasi.

Colombus mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Pendeta Aries Salaknia, korban sempat menceritakan tentang sakit yang diderita korban. Saksi dan korban bercerita pada Senin 27 Desember kemarin.

Korban menceritakan kalau sakit bagian paru-parunya itu sedikit membaik. Korban juga mengatakan terdapat sedikit cairan di dalam paru-parunya.

“Setelah itu pada Selasa, 28 Desember, sekitar pukul 17.00 WIT, saksi menelpon korban dengan maksud menanyakan kondisi korban, namun tidak ada resepon. Kemudian sekira pukul 17.30 WIT, saksi keluar dari rumahnya dan hendak melakukan pelayanan kunjungan kepada salah satu jemaatnya yang tidak jauh dari rumah korban, setelah itu saksi mampir ke rumah korban dengan maksud mengunjungi dan melakukan pelayanan kepada korban. Namun salah seorang penjual sembako yang berdampingan dengan rumah korban mengatakan bahwa korban semenjak pagi tidak keluar dari rumahnya,” jelas Colombus.

Setelah mendengar keterangan sang penjual sembako, lanjut Colombus, saksi kemudian memanggil dan mengetuk berulang kali pintu rumah korban, namun tidak ada jawaban.

“Setelah itu saksi menelpon (korban) dan handphone korban berdering namun tidak menjawab,” kata Colombus mengulangi keterangan saksi Aries Salaknia.

“Kemudian saksi langsung mendobrak pintu samping. Saksi bersama seorang ibu-ibu masuk ke dalam rumah dan mengecek kondisi korban. Korban ditemukan di dalam kamar mandi dalam kondisi tidak berbusana. Melihat kondisi korban, saksi langsung mengambil kain dan menutup sebagian tubuh korban. Saksi juga mengecek denyut nadi korban, dan ternyata sudah tidak bernyawa. Saksi lalu memberitahukan kepada saudara korban, Setince Tatawi,” sambungnya. 

Derita Penyakit Komorbit 

Colombus menambahkan, berdasarkan keterangan Setince Tatawi, korban memang dalam beberapa bulan terakhir sering menderita sakit. Penyakit bawaan atau komorbit berupa cairan di paru-paru korban, menurut saksi, sudah diperiksakan ke dokter.

“Dugaan sementara penyebab korban meninggal karena ada sakit bawaan yang dideritanya. Korban ini tinggal sendiri di rumahnya karena sudah pisah (cerai). Istrinya dan anak-anaknya berada di luar daerah,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini