Sejumlah Pejabat Utama Polda Malut Dimutasi Termasuk Kabid Humas

Editor: BrindoNews.com author photo
Polda Maluku Utara.

TERNATE, BRN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kembali melakukan rotasi kepada sejumlah pejabat di Polda Maluku Utara (Malut).

Berdasarkan surat telegram dengan nomor ST/2567/XII/KEP./2021, ST/2568/XII/KEP./2021, ST/2569/XII/KEP./2021, tertanggal 17 Desember 2021, terdapat 7 pejabat Polda Malut yang di rotasi atau dimutasi yakni Irwasda, Karo Ops, Dir Pamobvit, Dir Lantas, Kabidhumas dan Ka SPN Polda Malut serta dua Kapolres.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, saat di konfirmasi membenarkan bahwa dirinya beserta beberapa bejabat Polda Maluku Utara masuk dalam Surat Telegram tersebut.

“Iya benar, bahwa ada sejumlah pejabat utama Polda Malut dan dua Kapolres yang masuk daftar mutasi tersebut, salah satunya adalah saya sendiri selaku Kabid humas Polda Malut yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Reskrimsus Polda Sumbar,”ucap Adip pada Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut Adip, yang mengisi Jabatan Kabidhumas Polda Malut nantinya adalah Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, sedangkan untuk 5 pejabat Polda Malut lainnya yaitu, Kombes Pol. Dicky Kusumawardhana, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Malut digantikan oleh Eko Trisnanto,

Sedangkan Kombes Pol. Juwari, sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Malut digantikan dengan Semmy Ronny Thabaa, Untuk jabatan Dir Pamobvit Polda Malut yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Wandy digantikan dengan AKBP Ruyatman, sementara Kombes Pol. B. Twedi Aditya Bennyahdi, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir lantas Polda Malut digantikan oleh Kombes Pol. Hari Santoso

Selain itu, kata Adip, untuk Jabatan Ka SPN Polda Maluku Utara diisi oleh Kombes Pol. Guno Pitoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua Barat. Sedangkan untuk dua Kapolres Jajaran yang di rotasi yaitu AKBP Nico Andreano Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halteng digantikan oleh Zulfikar Iskandar dan, AKBP A’an Hardiansyah, sebelumnya menjabat Kapolres Morotai digantikan oleh AKBP Agung Reza Pratidina.

Lanjut Adip, Mutasi jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi, juga merupakan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Kepolisian.(Jr/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini