Punya Nahkoda Baru, Pertina Ternate Target Juara Umum Popda dan Porprov Malut

Redaksi author photo

Hamka Midun.

TERNATE, BRN
- Hamka Midun alias Koce resmi menjadi Ketua Pertina Kota Ternate periode 2021-2025. Koce dilantik menggatikan Nuryadin Rachman. 

Koce mengatakan, ada beberapa pogram super prioritas nantinya menjadi target dan fokus Pertina Kota Ternate kedepan. Salah satunya pembinaan petinju amatir usia dini dan target juara umum dalam pelaksanaan pra popda dan popda antar kabupaten se-Maluku Utara.

“Untuk cabagn olahraga tinju, Pertina Kota Ternate juga target juara umum di porpov Maluku Utara dan kejurnas tinju junior di Jawa Tengah mendatang,” Katanya, Senin, 20 Desember.

Sedangkan pembinaan tinju usia dini, lanjut Koce, dimulai dari usia 9 sampai 11 tahun, 11-12 tahun, dan 14-15 tahun.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak mengharapkan kepengurusan yang baru dilantik itu bisa membawa dampak postifi bagi cabang olahraga tinju di Termate, umumnya di Maluku Utara.

“Prinsipnya (seorang ketua) harus cinta olahraga, punya kemampuan menciptakan prestasi, dan dukungan pengurus secara kolektif. Karena organisasi itu bukan single fighter, harus bekerjasama dan solidaritas diantara semua. semua harus melebur demi organisasi yang solid  dan membawa prestasi, karena prestasi tidak pernah dicapai dengan cara instan (tanpa perencanaan).  Prestasi itu dicapai by design (pembinaan, latihan dan yang didukung dengan fasilitas memadai),” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini