Perkara GOR di Halmahera Timur Naik Tahap Penyidikan

publisher: BrindoNews.com author photo

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Dedy Santoso.

HALTIM, BRN
- Kejaksaan Negeri Halmahera Timur memutuskan menaikan status perkara ambruknya atap gedung olahraga di Kecamatan Kota Maba ke tahap penyidikan. 

Keputusan itu setelah lembaga Satya Adhi Wicaksana itu memeriksa sejumlah saksi.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Dedy Santoso menyatakan naiknya satu tahap dari penyelidikan ke penyidikan itu untuk melakukan pendalam keterangan saksi. Rencananya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Timur, Ailen Goeslaw dijadwalkan bakal diperiksa.

“Sembilan saksi sudah diperiksa dan dimintai keterangan. Bakal ada saksi tambahan, tetapi tergantung kebutuhan bukti dalam penyidikan. Progres pemeriksaan berjalan terus, dalam minggu ini, sejumlah saki akan diperiksa,” kata Dedy, Selasa, 7 Desember.

Dedy menyebutkan daftar saksi yang dijadwalkan dipanggil itu sudah dilayangkan surat panggilan. Selanjutnya tinggal memenuhi panggilan dan datang menjalani pemeriksaan.

Ambruknya atap stadion atau gedung olahraga di Kecamatan Kota Maba  tersebut terjadi pada Rabu malam, 14 Juli 2021, sekira pukul 22:55 WIT malam. Pekerjaan ini dikerjakan PT. Nia Kusuma. Akibat kerusakan itu kerugiannya ditaksir lebih dari Rp250 juta dari total pagu anggaran paket senilai Rp2,6 miliiar. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini