Pemprov Siapkan Anggaran Percepatan Vaksinasi di 10 Kabupaten Kota

publisher: BrindoNews.com author photo
Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara,Samsuddin A. Kadir.

SOFIFI,BRN – Upaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, di 10 Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyediakan anggaran senilai Rp 30 Miliar yang bersumber dari Dana Tak Terduga (DTT).  

"Kita sudah dorong anggaran untuk percepatan vaksinasi di 10 Kabupaten/Kota," kata Sekretaris Daerah Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir, Selasa (28/12/2021).

Menurut Samsuddin, fokus anggaran yang disediakan itu nantinya dilaksanakan di masing-masing kabupaten kota. Penggunaan anggaran ini diharapkan mendorong angka persentase vaksinasi di Maluku Utara.

Sedangkan fungsi pemerintah provinsi,  hanya mengkoordinasikan distribusi dosis vaksin, logistik, fasilitas lain serta menerima laporan pencapaian. Pelaksanaan vaksinasinya menjadi kewajiban pemerintah kabupaten kota.

Pelaksanaan vaksinasi di kabupaten kota, lanjut Samsuddin, bupati dan wali kota bisa menggunakan anggaran DTT dengan sebaik-baiknya dalam rangka untuk mendorong percepatan vaksinasi.

"Mereka bisa saja mengunakan berbagai pola maupun cara dilapangan untuk mendorong vaksinasi sah-sah saja baik itu dengan cara vaksin dan pembagian sembako itu nanti teknis dari mereka penting bisa mempercepat vaksinasi," katanya.

Samsuddin menambahkan, adanya ketersediaan DTT ini ada upaya-upaya terbaik yang dilakukan oleh kabupaten kota dalam mendorong percepatan vaksinasi. 

"Yang pasti anggaran DTT sudah kami siapkan dalam rangka percepatan vaksinasi di masing-masing kabupaten dan kota di Malut agar bisa cepat mengejar target bagi masyarakat yang belum vaksin," ucapnya. (red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini