Pemkot Ternate Diminta Perhatikan Pelayanan Kesehatan dan Pendidkan di Kecamatan Batang Dua

Editor: BrindoNews.com author photo
Camat Kecamatan Pulau Batang Dua, Yulianus Belian Ali.

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate diminta agar segera menstabilkan sistem pendidikan dan Kesehatan di Kecamatan Pulau Batang Dua. Hingga saat ini sektor Pendidikan dan Kesehata di Batang Dua terkesan tidak diperhatikan.

Menurutnya, alasan minimnya Pendidikan dan Kesehatan itu, di mana para guru dan tenaga medis rata-rata berdominsili di Ternate, sehingga mengakibatkan pelayananya tidak maksimal. Padahal masyarakat sangat membutuhkan baik itu pelayanan Kesehatan dan Pendidikan.

Camat Kecamatan Pulau Batang Dua, Yulianus Belian Ali kepada wartawan via handphone Kamis (2/12/2021) mengatakan, pemerintah Kota harusnya lebih memperhatikan masyarakat di Batang Dua. Untuk di sektor Kesehatan saat ini terkendala dokter yang sudah ditempatkan, sejauh ini tidak lagi berada di Batang Dua.

“Dokter yang di tugaskan oleh Pemerintah Kota Ternate, hingga saat ini tidak berada di tempat, sehingga ini butuh keseriusan pemerintah terhadap masyarakat Batang Dua,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah Kota agar segera mengeluarkan perintah kepada guru dan tenaga medis untuk segara Kembali ke Batang Dua agar dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan dan Pendidikan.

“Kami minta Pemkot agar segera menindaklanjuti masalah tersebut, sehingga sistem pelayanan Pendidikan dan Kesehatan di Batang Dua kembali normal,” katanya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini