Panitia Kabupaten Pilkades Morotai Gelar Rapat Koordinasi

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

MOROTAI, BRN
- Panitia Kabupaten Pulau Morotai menggelar rapat koordinasi penetapan daftar pemilih tetap dan distribusi surat suara pemilihan kepala desa. Rapat dilangsungkan di kantor bupati setempat, Senin, 13 Desember. 

Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pulau Morotai, Faisal Kudo megatakan, pelaksaan pemilihan kepala desa di 88 desa dari enam kecamatan di Pulau Morotai itu dilaksanakan secara serempak pada 12 Januari 2022.

Tujuan dilakukannya rapat tersebut untuk mengetahui kesiapan panitia desa, termasuk menetapkan daftar pemilih tetap atau DPT. Selanjutnya dalam waktu dekat disampaikan ke panitia kabupaten agar direkap keseluruhan.

“Kita baru finalisasi Kecamatan Morotai Utara, Morotai Timur, dan Morotai Selatan. Rapat tahap pertama ini baru tiga kecamatan, mengingat kapasitas ruangan tidak memenuhi syarat (tidak menampung semua panitia desa). Kecamatan Morotai Selatan Barat, Pulau Rao, dan Morotai Jaya dijadwalkan pada rapat tahap kedua. Kita umum (DPT) Kalau sudah terekap semua,” kata Faisal usai rapat.

Faisal menyatakan, dalam penetapan DPT diharapkan tidak merugikan pemilih, apalagi menguntungkan calon tertentu. Penyusunan dan penetapan DPT harus melibatkan semua pihak dengan tujuan tidak mencederai proses jalannya pemilihan.

“Ketika sudah ditetapkan, tak ada lagi pihak-pihak (pemilih) yang dirugikan. Sehingga pemilihan serentak bisa berjalan aman dan damai,” ucapnya. (abu/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini