Oknum Sipir Lapas Jambula Diduga Selingkuh dengan Istri Napi

Redaksi author photo

Ilustrasi.

TERNATE, BRN
- Oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Jambula, inisial JI diduga menjalin asmara dengan istri salah satu narapidana, HA. 

Dugaan ini mencuat setelah istri JI datang menemui HA di sel tahan dan menceritakan dugaan perselingkuhan suaminya pada Rabu, Desember 2021 pekan kemarin.

Hubungan dugaan perselingkuhan itu menguat setelah HA mendapat pengakuan dari istrinya ME.

“Istri saya mengaku berulang kali diajak oleh JI ke tempat wisata, ke rumah dinas lapas dan hotel,” kata HA, yang juga Anggota Polri itu.

HA menyakatan, setelah mendapat pengakuan dari sang istri, ia langsung membuat laporan ke pihak Lapas Kelas IIB Jambula maupun Kanwil Kemenkumham Maluku Utara. Namun, lanjut HA, sampai saat ini tidak ada tindaklanjut.

Kepala Lapas Kelas IIA Jambula, Maman Hermawan dikonfirmasi tidak berkomentar banyak. Maman menyatakan, dugaan perselingkuhan yang diduga menyeret personilnya itu bakal ditindaklanjuti, asalkan pihaknya mengetahui identitas pelapor.

“Kebenaran issue ini (dugaan selingkuh) dapat Om (wartawan) tanyakan langsung kepada sumber informasinya dari siapa itu. Lapas pasti merespon semua informasi termasuk issue yang ini (dugaan selingkuh). Laporan ke lapas itu kapan dan siapa yang lapor?,” balas Maman, ketika konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat malam, 24 Desember.

Kepala Kanwil Kemenkum Ham Maluku Utara, Adnan mengatakan pihak Lapas Kelas IIA Jambula belum menerima pengaduan resmi adanya dugaan perselingkuhan dimaksud. Namun demikian, lanjut Adnan, pihak lapas sedang mendalami kebenaran dugaan tersebut.

“Sedang mendalami kebenarannya, sekalipun baru sebatas issue,” kata Adnan ketika dikonfirmasi Jumat malam. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini