Nama Pejabat yang Lolos Assesment Sudah Dikantongi Wali Kota

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala BKPSDM Kota Ternate : Samin Marsaoly

TERNATE, BRN - Tahapan demi tahapan tes assessment yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate telah selesai dirampungkan. Bahkan nama nama pejabat yang akan menduduki tujuh jabatan kepala Dinas sudah dilaporkan ke Walikota Ternate, M Tauhid Soleman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Samin Marsaoly, kepada wartawan, Senin 27 Desember mengatakan, Nama- nama pejabat yang dinyatakan lolos tiga besar sudah diserahkan ke Wali Kota Ternate. Selanjutnya bakal direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilantik.

Menurut Samin, setelah sudah ada rekomendasi dari KASN maka Wali Kota akan menetapkan siapa yang pantas dan layak untuk dilantik.

“Dari nama-nama yang lolos tiga besar itu, ada satu jabatan terdapat dua sampai tiga orang, misalnya Keuangan ada tiga nama yang lolos dalam seleksi, hanya saja semua dikembalikan ke Wali Kota untuk menentukan siapa yang pantas dan layak untuk dilantik,”ucap Samin

Sementara untuk jabatan Sekretaris Dewan( Sekwan) DPRD Kota Ternate, kata Samin, selain ada rekomendasi dari KASN, tentunya juga harus mengikuti mekanisme lainnya yakni berkonsultasi dengan unsur pimpinan DPRD sebelum ditetapkan siapa yang layak menduduki jabatan tersebut.

“Prinsipnya untuk jabatan sekwan ini selain perlu rekomendasi dari KASN, juga harus dikonsultasikan terlebih dahulu oleh Wali Kota dengan unsur pimpinan DPRD,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Ternate sejak 8 Desember 2021 membuka pendaftaran dan seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk tujuh kepala OPD, penyelenggaraan seleksi dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk oleh Walikota, yang terdiri dari akademisi.(vhes/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini