Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMMU Gelar Studi Mobility di Desa Maitara

publisher: BrindoNews.com author photo
Mahasiswa program studi Ilmu Pemerintahan UMMU saat menggelar study Mobility di Desa Maitara

TERNATE, BRN - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) melaksanakan studi mobility tepatnya di Desa Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Bakri Lasuhu selaku Dosen Ilmu Pemerintahan UMMU sekaligus pendambing lapangan, pada Senin 20 Desember mengatakan, Praktek Kuliah Lapangan dengan mata kuliah sistem pemerintahan desa ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemahaman mahasiswa terkait penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa yang ada di Desa Maitara.

“program kulia lapangan ini tujuannya agar mahasiswa memahami secara konprehensif tentang apa yang didapatkan di kampus secara teorotis terkait dengan kondisi penyelenggaraan pemerintah desa secara nyata dilapangan,”ucap Bakri.

Selain itu kata Bakri, kegiatan ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari kurikulum Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Sekedar diketahui, kegiatan kuliah lapangan ini di bawah tanggung jawab Bapak Ali Lating, dan Rahmat Suaib. Tak hanya itu, ada beberapa dosen juga ikut mendampingi antara lain Rasid Pora, Abdullah Kaunar, Bakri La Suhu, dan Sahrul Pora.


Share:
Komentar

Berita Terkini